Breaking

Jumat, 02 November 2018

Tas Wanita : 5 Kesalahan yang Membuat Tas Cepat Rusak


Kaum perempuan tentu sepakat jika tas wanita itu ada banyak sekali jenisnya. Produk tas wanita banyak sekali beredar baik di toko offline maupun online. Mulai dari tas untuk wanita dengan brand yang populer hingga tas untuk wanita yang dibuat secara handmade asli dari anak bangsa. Desain tas untuk wanita juga semakin beragam seiring dengan semakin berkembangnya kreativitas di jaman sekarang.

Wanita memang tak pernah cukup hanya dengan satu tas. Paling tidak seorang wanita harus memiliki beberapa jenis tas untuk digunakan sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan dilakukan. Mulai dari tas ransel, sling bag, clutch, dan masih banyak lagi jenis tas lainnya. Semua jenis tas ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko konvensional maupun toko online.

Setiap produk tas yang Anda beli harus dirawat dengan sebaik mungkin. Anda tentu ingin tas selalu terawat sehingga awet untuk digunakan. Sayangnya, masih banyak orang yang tak tahu bagaimana penggunaan dan perawatan tas yang tepat. Banyak yang masih melakukan kebiasaan yang salah sehingga membuat tas menjadi cepat rusak.

Hal yang Membuat Tas Cepat Rusak

Setiap jenis tas wanita sebenarnya akan awet digunakan jika dirawat dan digunakan dengan cara yang tepat. Jika Anda pandai memperlakukan tas yang dimiliki maka tas Anda pasti tidak akan cepat rusak. Kali ini kita akan membahas apa saja kesalahan yang bisa membuat tas yang Anda miliki jadi cepat rusak.

Inilah dia 5 kesalahan yang membuat tas menjadi mudah rusak :

1. Tidak Dibersihkan

Tas akan cepat rusak jika Anda tidak menjaga kebersihannya. Sangat dianjurkan untuk membersihkan tas secara teratur. Pembersihan tas juga harus dilakukan dengan cara yang tepat sesuai dengan bahan tas yang Anda miliki. Misalnya, untuk tas dari kulit sintetis, lebih baik dibersihkan dengan menggunakan lotion atau minyak kayu putih atau baby oil.

2. Disimpan di Tempat Lembab

Jika tas disimpan di tempat yang lembab maka tas mudah ditumbuhi jamur dan akan merusak kondisi tas. Sebaiknya, tas disimpan di tempat yang tidak lembab dan bersih. Anda juga bisa menggunakan silica gel untuk menghindari kondisi lembab ketika tas diletakkan di tempat penyimpanan.

3. Disimpan dalam Posisi Tertumpuk

Banyak orang terbiasa menyimpan tas dengan cara menumpuknya begitu saja. Ini merupakan kebiasaan yang salah karena tas seharusnya disimpan dalam posisi tersusun rapi secara berjajar. Tas yang dibiarkan bertumpuk bisa mudah menjadi lembab kemudian rusak.

4. Selalu Kelebihan Muatan

Hindari membawa barang yang terlalu banyak setiap hari. Pastikan Anda membawa barang-barang yang diperlukan sesuai dengan kapasitas tas yang dipakai. Kelebihan muatan bisa menurunkan ketahanan tas dan juga bisa membuat pundak Anda terasa sakit karena membawa beban yang berat.

5. Terpapar Sinar Matahari Langsung

Perlu diketahui bahwa untuk jenis tas tertentu sebaiknya tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Pastikan tempat penyimpanan tas Anda terhindar dari paparan sinar matahari. Selain itu, jangan menjemur tas di bawah sinar matahari langsung karena bisa merusak kualitas permukaan bahan tas.

Itulah tadi 5 kesalahan yang membuat tas wanita bisa cepat rusak. Namun akan jauh lebih baik jika Anda memahami karakter setiap jenis tas berdasarkan bahan yang digunakan karena setiap bahan membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Jika Anda melakukan kebiasaan dan perawatan yang tepat maka tas yang Anda miliki bisa awet dipakai dan tetap memiliki penampilan yang bagus.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar