Breaking

Senin, 11 Juni 2018

Ingin Mudik Lebaran Tanpa Adegan Mogok? Ikuti 4 Tips Antisipasinya



Bisa mudik Lebaran dengan nyaman tanpa kendala apapun tentu menjadi harapan setiap pemudik, termasuk yang pakai kendaraan pribadi. Sayangnya, tidak semua perjalanan mudik berjalan lancar karena ada saja jalanan macet dan yang paling parah, mobil mogok. Nah, bagi Anda yang ingin mudik nyaman tanpa ada adegan mogok berjam-jam, ikuti 4 tips berikut.

1. Bawa Mobil ke Bengkel Jauh-Jauh Hari

Tips pertama yaitu membawa kendaraan Anda ke bengkel untuk melakukan pengecekan atau istilah lainnya general check up dan tune up mesin. General check up bertujuan untuk memeriksa alat-alat kelistrikan dan perangkat lainnya di dalam mobil. Contohnya lampu utama, lampu sen, lampu rem, lampu hazard, lampu fog serta AC mobil.

Sedangkan tune up mesin betujuan untuk memeriksa komponen vital mesin (kondisi mesin, oli mesin, oli transmisi/persneling, poser steering, radiator), serta wiper. Tips inilah yang terpenting karena paling menentukan jalannya perjalanan mudik Anda nanti. Dengan membawa ke bengkel Anda bisa memastikan mobil Anda berada dalam kondisi prima.

2. Gawai dan Akses Internet

Tips kedua yaitu membawa gawai yang didukung dengan akses internet. Jadi, begitu mobil Anda mogok, langsung saja searching di internet untuk mencari lokasi bengkel terdekat yang syukur-syukur bisa menerima layanan panggilan ke tempat Anda. Jadi, Anda tidak perlu menelepon mobil derek untuk membawanya ke bengkel tersebut.

Anda juga harus bawa beberapa SIM card dari beberapa vendor atau operator. Karena, Anda tidak tahu operator mana yang sinyalnya paling kuat. Tapi, pastikan untuk memilih operator berkualitas yang terkenal dengan daya jangkau sinyalnya yang kuat, luas, dan stabil.

3. Simpan Nomor Penting

Tips berikutnya adalah menyimpan nomor-nomor penting yang memiliki andil dalam mewujudkan lancarnya perjalanan mudik Anda. Siapa saja? Anda harus menyimpan nomor montir langganan supaya bisa memberi rekomendasi bengkel terdekat dari lokasi mogoknya mobil Anda.

Selain itu, simpan juga nomor kontak derek mobil, polisi, dinas jalan raya, dan keluarga. Derek mobil bisa dijadikan alternatif pilihan jika tidak ada montir yang bisa datang ke lokasi Anda dan mobil Anda mogok. Begitupula dengan polisi, dinas jalan raya, dan keluarga yang biasanya lebih tahu tentang kondisi jalan dan informasi tentang bengkel terdekat.

4. Bawa Uang Tunai

Mobil mogok dan butuh perbaikan yang tidak sebentar kadang membuat anak rewel, apalagi jika usianya masih kecil. Oleh karena itu, sebagai tindakan antisipasi, penting untuk Anda membawa uang tunai yang cukup untuk sekadar beli es krim di mini market atau mainan.

Uang tunai ini juga penting untuk membayar perbaikan jika sekiranya bengkel tersebut tidak menerima kartu kredit. Apalagi jika lokasi bengkel atau tempat mobil Anda mogok tersebut jauh dari ATM, uang tunai bisa sangat membantu mengatasi masalah biaya perbaikan ini.

Selain kelima tips tersebut, jika Anda butuh dana lainnya (selain biaya perbaikan mobil mogok) untuk mudik Lebaran, Amar Bank bisa membantu. Bank ini menawarkan pinjaman dana tunai yang bisa diajukan dengan cepat di tunaiku.com. Pilihan tenor dan plafonnya yang bervariasi bisa dijangkau oleh semua kalangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar