Breaking

Kamis, 24 Mei 2018

Inilah 5 Kebiasaan Buruk yang Sebenarnya Baik untuk Kesehatan Kita


Mungkin informasi ini membuat Anda terperangah atau bisa jadi kaget dibuatnya. Mengapa? 

Hal-hal berikut ini sebetulnya secara umum dianggap tabu dan kebanyakan orang akan malu melakukannya sehingga harus sembunyi-sembunyi bila terpaksa harus melakukan. Namun dibalik itu menurut sebuah penelitian terbaru ternyata tidak semua kebiasaan buruk itu tidak bagus. Demikian ditulis intisari.grid.id seperti dilansir dari brightside.me.

Apa saja kebiasaan itu, berikut 5 diantaranya yang perlua Anda ketahui.
 
1. Kencing berdiri di kamar mandi

Mungkin terdengar tidak pantas, tetapi para peneliti menemukan bahwa hampir 75% orang telah melakukannya setidaknya satu kali dalam hidup mereka.

Sebenarnya, tidak ada hal yang memalukan. Sebab asam urat dan amonia dalam kencing Anda dapat membantu Anda mencegah infeksi jamur di jari-jari kaki.

2. Meludah

Meludah bisa terlihat menjijikkan, terutama jika dilakukan di tempat umum. Namun, ketika Anda berolahraga, itu bisa membantu Anda bernapas lebih mudah. Biasanya, kita bernapas melalui hidung kita dan memungkinkan tubuh menyerap oksigen lebih efisien.

Tetapi ketika kita berolahraga, kita cenderung bernapas melalui mulut kita dan ini menyebabkannya menghasilkan lebih banyak air liur yang mengganggu pola pernapasan kita. Oleh karena itu, sangat normal membuang banyak ludah saat sedang berolahraga.

3. Kentut

Tahukah Anda bahwa rata-rata orang kentut 14 kali sehari dan sekitar 3-5 kali selama tidur Anda? Ya, tapi itu tidak masalah.

Ingat, saluran pencernaan kita mulai menghasilkan karbon dioksida dan metana sekitar 6 jam setelah makan dan kentut membantu tubuh Anda menyingkirkannya. Justru menahan kentut adalah hal buruk. Sebab itu bisa memicu sakit perut atau kembung.

4. Bersendawa

Bersendawa setelah makan adalah hal baik sebab hal itu akan membantu menghilangkan udara dari perut Anda. Justru menahan sendawa dan menyimpan gas di dalam perut Anda dapat menyebabkan percikan asam lambung ke tenggorokan yang pada gilirannya, dapat memicu nyeri dada.

Tetapi jika Anda bersendawa terlalu banyak sepanjang hari, Anda mungkin harus menemui dokter karena mungkin merupakan gejala penyakit refluks asam.

5. Menggigit kuku

Ketika Anda menggigit kuku Anda, Anda mengonsumsi beberapa bakteri yang ada pada mereka. Ini mengarah ke sistem kekebalan Anda untuk mulai memproduksi sel darah putih yang membantu melawan bakteri ini. Tubuh Anda juga mencatat bakteri di dalam bank memorinya.

Jadi, jika bakteri tertentu ditemukan untuk kedua kalinya, Anda akan memiliki limfosit yang mampu mengalahkannya.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar