Breaking

Kamis, 05 April 2018

Perilaku Boros Anda Bisa Dipicu 5 Hal ini, Yuk Simak ...


Dengan kemajuan yang pesat di bidang informasi sekarang ini tentu ada untung dan ruginya bagi kehidupan Anda. Untuk memenuhi segala kebutuhan hidup misalnya, kondisi sekarang Anda tidak perlu susah. Cukup Anda buka media sosial dan segala penunjangnya yang sudah tersedia Anda tinggal angkat telepon, maka barang yang Anda perlukan segera datang.  

Belum lagi kalau bicara iklan-iklan yang menawarkan berbagai kebutuhan Anda. Jangankan bagi orang kaya, orang yang pas-pasan saja bisa tergiur untuk membelinya. Jadi tidak heran jika ada sebagian sikap kita yang boros dengan uang. Ini mungkin satu hal dari sisi ruginya dengan adanya kemudahan informasi. Satu prinsip yang harus Anda tanamkan dalam diri Anda, bahwa membuang uang itu pilihan dungu. 

Nah, sekarang mari kita simak 5 penyebab yang membuat Anda membuang-buang uang tanpa sadar seperti ditulis antaranews.com dan dilansir Time berikut  :

1. Beli barang baru hanya karena itu baru

Anda termasuk orang yang mengantre di depan toko pada hari pertama penjualan iPhone tipe baru. Coba pikirkan, selalu akan ada iPhone yang baru.

Tidak hanya handphone, selalu ada edisi baru dari barang-barang yang menggiurkan untuk dibeli. Itu akan terus terjadi jika sebuah perusahaan berhenti membuat barang baru untuk dijual, mereka akan bangkrut. Kendati demikian, bukan berarti Anda harus langsung ikut-ikutan arus dan membeli semua barang baru yang baru dipajang di toko.

2. Belanja barang diskon yang tidak dibutuhkan

Harbolnas dan hari diskon ini itu membuat jiwa belanja Anda bergetar? Hawa nafsu membuat Anda berjibaku di toko fisik atau virtual untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Coba pikir lagi berapa yang bisa dihemat bila nafsu belanja itu bisa ditekan. Membeli barang yang tidak dibutuhkan sama saja dengan membuang-buang uang.

3. Bayar biaya kartu kredit

Anda membayar ke perusahaan kartu kredit sehingga bisa membayar bunga untuk uang yang Anda pinjamkan pada mereka? Ada beberapa pengecualian ketika program yang Anda pilih memberi keuntungan lebih dari uang yang Anda keluarkan, tapi pada umumnya membayar biaya tahunan kartu kredit itu pilihan kurang oke. Ada banyak kartu kredit yang tidak menyertakan biaya tahunan, pilih yang seperti itu.

4. Tidak memakai kartu anggota untuk toko-toko langganan

Kartu-kartu anggota di supermarket atau sejenisnya bisa menghemat sedikit pengeluaran, apalagi bila Anda memang selalu berbelanja di sana.

5. Lebih sering makan di luar

Jarang makan di rumah tidak bisa dihindari bila pekerjaan mengharuskan Anda terus berada dalam perjalanan, tapi usahakan untuk makan di rumah karena uang yang dikeluarkan lebih sedikit ketimbang makan di luar rumah. Pajak juga tip menambah uang yang harus dikeluarkan bila makan di restoran. Jika Anda bisa memasak di rumah, lebih baik menyantap makanan buatan sendiri. Selain lebih hemat, makanan rumah relatif lebih sehat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar