Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

Madonna Bakal Garap Film Biopik Balerina Michaela DePrince


Madonna mengumumkan ia akan menggarap sebuah film biopik yang mengisahkan Michaela DePrince, seorang yatim piatu dari Sierra Leone yang terkenal sebagai seorang balerina fenomenal.

Film bertajuk Taking Flight tersebut dibuat berdasarkan autobiografi DePrince yang rilis pada 2014 silam. Film ini pula menjadi kredit ketiga bagi Queen of Pop setelah Filth and Wisdom pada 2008 dan W.E pada 2011.

Di balik kesuksesannya sebagai seorang balerina, DePrince memiliki masa lalu yang kelam. Ia ditinggalkan oleh pamannya ketika perang sipil berkecamuk di Afrika Barat.

Hidup luntang-lantung, DePrince kemudian tumbuh besar di sebuah panti asuhan dan menderita kelainan kulit berupa vitiligo.

Setelah diadopsi oleh sebuah keluarga yang berasal dari Amerika Serikat, DePrince tumbuh menjadi seorang balerina di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Afrika Selatan dan Belanda.

Meski masih berusia 23 tahun, DePrince pernah tercatat sebagai penari termuda yang pernah tergabung dalam perusahan juga sekolah balet profesional Amerika Serikat, Dance Theatre of Harlem. Kini, DePrince tergabung dengan perusahaan balet terbesar di Belanda, Dutch National Ballet.

"Perjalanan Micheala bergema dalam diri saya amat mendalam baik sebagai seniman dan seorang aktivis yang memahami kesulitan dalam hidup," kata Madonna dalam pernyataannya, dikutip dari AFP.

"Kami memiliki kesempatan langka untuk menyoroti Sierra Leone dan membiarkan Micheala menjadi suara bagi seluruh anak yatim-piatu yang tumbuh sepertinya. Saya merasa terhormat membawa kisahnya menjadi nyata," lanjut pelantun Vogue itu.

Sebelumnya kisah DePrince pernah dibuat dalam bentuk dokumenter bertajuk First Position. Dia juga pernah muncul dalam album Lemonade milik Beyonce yang menyoroti pengalaman wanita Afrika-Amerika.

Camilla Blackett yang pernah menulis serial komedi Fresh Off the Boat dan New Girl akan bertugas menggarap naskah film Madonna yang diproduksi oleh studio MGM ini.[cnnindonesia]

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar