Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Inilah 5 Manfaat Kuaci Bunga Matahari Bagi Kesehatan


Tahukah Anda mengenai khasiat kuaci  bagi kesehatan tubuh? 
Kuaci bisa dibilang bukan cemilan baru, keberadaannya sudah ada sejak dulu. Bahan baku kuaci biasanya biji semangka, biji waluh, atau biji bunga matahari. Bahan baku terakhir itu paling populer dan paling mudah ditemukan. Masing-masing bahan baku memiliki kandungan gizi masing-masing.
Jika ditengok dari segi kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, jenis camilan biji-bijian yang satu ini menawarkan manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh.

Ditulis Solopos.com yang mengutip dari globalhealingcenter.com, Sabtu (3/3/2018), ini lima manfaat kuaci biji bunga matahari  :

1. Memperlancar peredaran darah

Kuaci biji bunga matahari mengandung dua nutrisi yang menyehatkan peredaran darah atau kardiovaskular. Nutrisi tersebut antara lain vitamin E dan folat. Vitamin E menghasilkan antioksidan dan menurunkan risiko kematian karena gangguan kardiovaskular. Folat akan membantu metabolisme zat homocystein menjadi methionin yang bagus untuk kardiovaskular.

2. Memperbaiki kadar kolesterol

Kuaci biji bunga matahari mengandung fitosterol yang memiliki kandungan seperti kolesterol yang dibutuhkan tubuh.

3. Sumber magnesium

Kuaci biji bunga matahari merupakan sumber magnesium. Nutrisi tersebut berfungsi untuk memperlancar fungsi otot dan tulang. Dalam jangka panjang, tubuh yang magnesiumnya tercukupi bisa memperbaiki kesehatan pernapasan, jantung, dan meringankan sindrom PMS bagi perempuan.

4. Memicu perasaan senang

Bonus lainnya dari magnesium di kuaci biji bunga matahari adalah terciptanya perasaan senang atau good mood. Ratusan tahun lalu dikabarkan magnesium sulfat adalah salah satu obat untuk pasien depresi, kesuksesan magnesium untuk mengobati pasien depresi membuat senyawa tersebut kini dijadikan salah satu obat terapi penyakit mental.

5. Gudang selenium untuk antioksidan

Selenium adalah nutrisi lain yang dikandung kuaci biji bunga matahari di samping magnesium. Selenium merupakan antioksidan yang mampu mengurangi kulit memerah dan bengkak. Selenium juga membantu metabolisme hormon tiroid.

Dari semua manfaat di atas, Anda harus tetap menjaga kuantitas konsumsi kuaci. Apapun yang berlebihan pasti tak baik untuk tubuh. Pastikan kuaci yang Anda konsumsi berasal dari merek terpecaya dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar