Breaking

Jumat, 23 Februari 2018

Masih Muda Tapi Kulit Wajah Kusam? Ini Penyebabnya


Salah satu masalah kulit yang kerap dialami banyak orang adalah warna yang tampak kusam. Beberapa pemicunya antara lain faktor usia hingga polusi udara.

Mereka yang berada di pertengahan usia 20 tahunan ke atas akan mulai mengalami masalah kolagen. Semakin meningkat usia, maka semakin banyak pula kolagen yang mengalami kerusakan.

Hal ini akan semakin parah bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Paparan polusi dan sinar matahari memicu kerusakan kolagen pada kulit wajah semakin cepat.

"Secara fisiologis (alami), kerusakan pada kolagen terjadi. Tapi, harus waspada juga pada sinar matahari dan polusi asap karena itu juga memicu penuaan dini dan kulit kusam pada usia 20-an," ujar Dermatologist, dr Melyawati Hermawan, Pond's Age Miracle 10 Years Anniversary Celebration, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Menurutnya, paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan membuat kulit rentan alami kusam. Paparan sinar matahari juga menjadi penyebab paling utama masalah kulit di usia muda.

"Usia 20 tahun penuaan dini belum ada. Tapi kalau masalah kulit, masalah pacar dan teman, beban hidup, beda. Biasanya 90 persen kena matahari dan 10 persen karena masalah hidupnya," terangnya.

Untuk itu, ia menyarankan agar pemakaian produk untuk kulit wajah harus disesuaikan dengan aktivitas yang dijalani. Tak hanya itu, kebutuhan pada tiap jenis kulit juga harus diperhatikan saat memilih produk untuk kulit.

"Kulit akam kasih tahu perbedaannya dan sesuai kebutuhannya. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dengan tingkat aktivitas yang berbeda. Jadi pada kulit wajah yang kusam, harus memilih produk wajah yang sesuai dengan dua hal tersebut," tambahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar